Jan 8, 2008

Meta Tags

. Jan 8, 2008

Apakah yang dimaksud meta tags? Dan apa hubungannya dengan search engine?. Simak lebih lanjut, klik read more

Meta tags mengijinkan pemilik suatu halaman untuk menetapkan kata kunci dan konsep yang mana halaman akan jadi indexed. Ini sangatlah menolong, terutama jika kata-kata pada halaman tersebut mugkin mempunyai dua arti atau tiga arti. Meta tag dapat memandu search engine dalam memilih dari beberapa pengertian yang mungkin benar untuk kata-kata kunci. Walaupun demikian meta tag juga memiliki suatu bahaya di dalam over-reliance pada meta tags, sebab pemilik halaman yang tidak peduli atau teledor mungkin menambahkan meta tags dengan topik yang sangat populer tetapi isi halamannya jauh dari kenyataan dari meta tags tersebut. Hal ini dilakukan hanya agar halaman tersebut sering dikunjungi oleh orang ataupun kepuasan pribadi pemilik halaman situs tersebut. Untuk melindungi dari masalah ini, spider akan menghubungkan meta tags dengan content halaman, menolak meta tags yang tidak cocok dengan kata-kata pada halaman tersebut.

Semua ini mengasumsikan bahwa pemilik suatu situs halaman benar-benar ingin terlibat dengan aktifitas suatu pencarian pada search engine. Banyak pemilik situs halaman tidak ingin situsnya dipertunjukkan pada suatu search engine utama, atau tidak ingin aktivitas Spider mengakses halamannya. Sebagai pertimbangan contoh, suatu game yang membangun halaman baru dan aktif setiap kali bagian dari halaman tersebut ditampilkan atau mata rantai baru diikuti. Jika jaringan spider yang mengakses salah satu halaman dari halaman ini dan mulai mengikuti semua mata rantai untuk menuju ke halaman yang baru, maka game akan salah mengira aktivitas tersebut dengan seorang pemain yang berkecepatan tinggi dan keluar dari kendali. Untuk menghindari situasi seperti ini, robot exclusion protocol dikembangkan. Protokol ini mengimplementasikan bagian meta tag diawal suatu halaman web yang menyuruh spider untuk meninggalkan halaman tersebut dengan tidak untuk kedua indeks kata pada halaman maupun usaha untuk mengikuti rantai itu.

1 komentar:

Free For All said...

info yang bagus,terutama
buat saya yg newbie
makasih....

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silakan komentar tapi jangan spam ya:)

 

Netbook Reviews|netbookasia.com

Blackberry Fans

Tax Attorney

Ardhindie.com


© Copyright 2007-2008. ArdiOnline . All rightsreserved | ArdiOnline is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com