Jan 12, 2008

WEB 3.0

. Jan 12, 2008

Sama dengan umur manusia yang mengalami penuaan, dunia internet juga mengalaminya, saat ini mulai hangat pembahasan mengenai Web 3.0 the next level from Web 2.0.
Belum usai pembahasan pro dan kontra mengenai eksistensi Web 2.0 yang mulai dikenal sejak tahun 2004, dengan cepat mulai terdengar istilah Web 3.0.
Konsep Web 3.0 diarahkan sebagai web masa depan, tetapi masa depan yang bagaimana yang ditawarkan? Hal inilah yang terkadang masih menjadi perdebatan, tetapi bisa jadi tidak ada yang salah, karena mungkin sebagian besar pemikiran mengenai web masa depan tersebut sangat mungkin untuk terlaksana.
Bagaimana tampilan Web 3.0 menurut berbagai pengamat? Diantaranya adalah :


  1. Realisasi Semantic. WebSemantic web cukup dipercaya sebagai wujud dari Web 3.0, dengan kecerdasan buatan, Web 3.0 diharapkan akan merealisasikan konsep semantic web dan menjadi generasi selanjutnya dari WWW.
  2. Evolusi 3D. Tidak mengherankan bahwa kemampuan 3D selalu merupakan cerminan masa depan, evolusi 3D telah terjadi pada game, animasi, dan lain-lain, walaupun saat ini masih belum mengubah mayoritas wajah web.
  3. Web sebagai Database. Masih sering kita dengar istilah web statik dan web dinamis, web statik menunjukkan bahwa website tersebut selalu memberikan informasi yang sama sebagai respon pada setiap pengunjung yang mengaksesnya. Sementara web dinamis merupakan kebalikannya, di mana informasi yang diberikan website tersebut dapat berubah secara interaktif tergantung pada kondisi dan konteks yang distimulasikan oleh pengguna.Pada Web 3.0, diharapkan website merupakan database dan tentunya semakin interaktif dan dinamis kepada pengunjung.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silakan komentar tapi jangan spam ya:)

 

Netbook Reviews|netbookasia.com

Blackberry Fans

Tax Attorney

Ardhindie.com


© Copyright 2007-2008. ArdiOnline . All rightsreserved | ArdiOnline is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com